Oleh: pak mayar | Oktober 13, 2009

Anggota Dewan Yang Tidak Terhormat

Anggota DPR 2009-2014 sudah dilantik. Mungkin baik kalau mereka diingatkan pada daftar dibawah ini. Daftar anggota dewan 2004-2009 yang dikeluarkan dari Senayan. Agar mereka belajar, belajar dan belajar untuk tidak mengikutinya. Untuk tidak menjadi keledai.

Tergoda Uang. Ada 11 anggota DPR yang diberhentikan karena tersandung kasus korupsi, 5 di antaranya berasal dari Golkar. Lima anggota F-PG yang terganjal kasus korupsi itu adalah Anthony Zeidra Abidin, Adiwarsita Adinegoro, Nurdin Halid, Saleh Djasit, dan Hamka Yandhu YR.

Sedangkan 6 lainnya adalah anggota F-PPP M Al Amin Nur Nasution, anggota F-PD Sarjan Taher, dan anggota F-PDIP Dharmono K Lawi, anggota F-PAN Abdul Hadi Jamal, politisi PBR Bulyan Royan dan anggota F-KB Yusuf Amir Faisal.

Tergoda Wanita. Selain korupsi, kasus yang lain yang membuat anggota DPR dipecat adalah skandal seks 2 orang, yakni Yahya Zaini (FPG), Max Moein (FPDIP).

Tergoda Belanja. Kasus lain adalah Ishaq Shaleh diberhentikan partainya lantaran melakukan shopping di Belanda usai kunjungan kerja ke Prancis untuk penyusunan RUU Penghapusan Diskriminasi Etnis dan Ras serta RUU Keuangan Negara. Ishaq berbelanja ke Belanda karena pesawatnya mengalami delay.

Tergoda Dagang. Satu orang direkomendasikan oleh Badan Kehormatan (BK) DPR untuk diganti akibat tersangkut dugaan kasus percaloan pemondokan dan katering haji, yakni Aziddin. Namun hingga saat ini tidak ada proses pengadilan yang menghakimi dirinya.

Tergoda Jadi Anggota Dewan. Kasus yang cukup menghebohkan adalah kasus ijazah palsu yang melibatkan Muhammad Anwar bin Marzuki yang berujung pada diskualifikasi oleh KPU.

Catatan : Masuk kategori Tergoda Bolos, Tergoda Tidur, Tergoda Main Facebook, Tergoda Malas Berpikir periode lalu masih aman-aman. Tapi tidak dianjurkan untuk dilakukan ke depan.

Powered by Zoundry Raven

Flickr : ,
Zooomr : ,
Del.icio.us : ,
Technorati : ,

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: