Oleh: pak mayar | Maret 27, 2009

Teman Lama

Apa arti seorang teman dalam hidup ini. Uh banyak. Ia bahkan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam proses untuk tumbuh menuju kedewasaan. Tiap hari kita terus tumbuh. Dan itu artinya kita membutuhkan teman. Setiap hari.

Pagi ini seorang teman, tiba-tiba saja nongol di komputerku. Memang sengaja aku ketikkan namanya di google. Berharap menemukan kejutan. Dan hup. Ada nama yang kucari. Urutan pertama menuju facebook. Aku klik dan ada foto disitu. Olala, tidak salah lagi. Inilah kawanku dulu. Joko Subanarto.

Dia adik kelasku di Sanata Dharma dulu. Sering tiba-tiba nongol ke rumah. Ngobrol hingga malam, hingga pagi. Di warung mbah Wongso di perempatan Wirobrajan yang sohor itu. Masa mahasiswa penuh pergulatan, masa pencarian. Dan kami cocok saja ngomong ke sana kemari. Bicara tentang nasib bangsa Indonesia. Kira-kira begitulah. Apapun kita omongin, sampai pagi.

Ah rindu rasanya bisa seperti itu lagi. Masa dimana malam terasa begitu panjang. Masa dimana kaki ini bebas kemanapun melangkah. Masa dimana kegelisahan dan kegairahan seakan-akan sampai ke ujung langit. Ya ujung langit meski kuliah nggak kelar-kelar.

Aku lupa persisnya kapan kami mulai tidak ketemu lagi. Tahun 1994 aku tidak lagi di Yogya, hingga kini. Dan tidak ada lagi kontak. Tapi di google sedikit banyak aku tahu sepak terjangnya. Ia ada di LSM. Dulu di CSR Yogya. Pernah di Aceh dan kini di Jakarta. Wow dunia yang tidak jauh-jauh amat dari gayanya. Aku berharap dia bahagia. Ada segudang idealisme dalam pekerjaannya.


Responses

  1. Tingkatkan terus mas kemampuannya… Kok ga ada yang tentang Bengkulunya mas… Saya kan juga orang bengkulu

    • Ada kok tulisan ttg Bengkulu, buka sj di kategori Pojok Kota ada 2 tulisan. Dan di kategori Ruang Kelas ada 2 tulisan ttg kecurangan UN. Memang masih kurang sih …. Trims atas masukannya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: