Oleh: pak mayar | Maret 28, 2009

Polisi Hoegeng, Polisi Kita ?

Malam ini di Kick Andy dibahas Pak Hoegeng, polisi luar biasa jujur yang pernah dimiliki bangsa ini. Beberapa kisah yang muncul pernah aku dengar. Tidak ada yang baru rasanya. Tapi aku tetap senang menontonnya, sampai habis acara. Ini mungkin semacam kerinduan akan sosok polisi yang di hari-hari ini amat jarang dijumpai.

Penting sekali polisi punya prinsip yang kuat dalam hal kejujuran. Polisi penegak hukum, penegak keadilan. Nilai keadilan mestinya menyatu dengan nilai kejujuran. Tidak akan ada keadilan tanpa kejujuran. Jika polisi tidak bisa menjaga kejujurannya ia akan melempar keadilan ke tong sampah.

Beruntung sekali bangsa ini punya Pak Hoegeng. Institusi kepolisian kita tidak perlu repot mencari model seperti apa polisi yang baik. Pribadi Pak Hoegeng dapat dijadikan model. Ia ibarat buku yang bisa digali, dibaca dan diteladani. Dan kita semua pasti setuju sosok polisi seperti Pak Hoegeng inilah yang kini kita butuhkan. Sekarang ini.

Di tengah segala carut cemarut hukum dan keadilan di negeri ini, kepada polisi yang jujur kita dapat berharap. Semoga korps kepolisian kita demikian menghormati Pak Hoegeng. Demikian menyanyangi sosoknya. Tak rela nilai-nilai yang ditanamkannya hilang. Semoga ke depan kita akan makin banyak mendengar kisah-kisah polisi seperti pak Hoegeng.

Semoga kelak tidak ada lagi anekdot bahwa polisi jujur di Indonesia ini hanya ada 3 yaitu polisi Hoegeng, polisi tidur dan patung polisi.

Terima kasih Pak Hoegeng.

Bravo polisi Indonesia. Semoga teguh melestarikan warisan Pak Hoegeng.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: