Oleh: pak mayar | April 3, 2009

TIPS PEMILU 2009

Pemilu calon legislatif 2009 tinggal hitungan hari. Inilah saatnya daulat rakyat diwujudkan. Inilah saatnya nasib bangsa ini kembali dipertaruhkan. Akan menjadi kemenangan kita bersama bila pemilu nanti melahirkan anggota legislatif yang benar-benar cerdas dan punya komitmen kuat pada kepentingan bangsa.

Apakah harapan di atas akan terwujud ? Di tangan kita bersama hal itu akan dapat kita wujudkan. Caranya ? Kita harus menjadi pemilih yang cerdas. Anda masih bingung, perhatikan baik-baik tips dari saya di bawah ini.

  1. Jangan contreng tanda gambar partai. Contrenglah nama caleg pilihan anda. Kini saatnya kita yang menentukan siapa yang pantas, siapa yang tidak. Kini bukan saatnya pengurus partai yang menentukan siapa jadi wakil kita. Oligarki partai sudah lewat.
  2. Jangan mencontreng nama caleg yang tidak anda kenal. Ini seperti membeli kucing dalam karung. Ingat masa depan bangsa ini akan menjadi taruhannya. Jika ternyata kita memilih caleg yang tidak berkualitas -karena kita memilih asal asalan, berarti kita telah menjerumuskan bangsa ini ke dalam masa depan yang buruk.
  3. Jangan percaya dengan janji-janji caleg. Semua caleg pasti punya janji setinggi langit. Tidak ada kecap nomer dua. Semuanya mengaku nomer satu. Semuanya teriak mau memperjuangkan kepentingan rakyat. Semuanya kini sedang obral janji.
  4. Jangan pilih caleg yang memiliki masa lalu yang kelam. Pelaku kriminal, koruptor, pelaku pelanggaran HAM, merendahkan martabat wanita dll anda boleh tambahkan sendiri.
  5. Pelajari sungguh-sungguh siapa caleg yang akan anda pilih. Siapa dia, dari mana, selama ini apa yang telah mereka lakukan ? Apakah mereka selama ini melakukan hal-hal yang menunjukkan bahwa mereka punya komitmen pada kepentingan rakyat, kepentingan bersama ? Jangan tertipu dengan segala aksi sosial yang mereka lakukan selama kampanye. Karena jika itu dilakukan pada masa kampanye aksi sosial mereka tidaklah tulus.
  6. Berusahalah mencari informasi dari berbagai sumber tentang caleg pilihan anda. Kebebasan anda dalam memilih dijamin undang-undang. Anda sendirilah yang menentukan. Jangan gampang percaya dengan tim sukses dan tim kampanye. Anda harus berusaha keras mengumpulkan banyak informasi. Jangan jadi pemilih yang malas.

Jadilah pemilih cerdas ! Selamat memilih. Semoga pilihan anda membawa bangsa ke masa depan yang lebih baik.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: