Oleh: pak mayar | April 4, 2009

Mencoba Voucher Internet Indosat

Dengan voucher internet indosat seharga Rp 5000 anda dapat berinternet selama 250 menit. Duration based. Bayangkan murah sekali kan, empat jam lebih hanya bayar 5 ribu. Inilah tarif gprs termurah saat ini. Tapi jangan dibandingkan dengan yang gratisan ya. Namanya juga gratis, free, tidak ada tarif berapapun dapat kalahkan yang gratisan itu.

Tertarik dengan tawaran itu saya coba isi pulsa 5 ribu. Kebetulan kawan sekantor juragan pulsa elektronik. Siapkan modem, laptop … saatnya uji coba. Oh ya saya pakai modem Huawei e220 -(sayang nih modem, optimal bisa HSDPA eeh cuman buat koneksi gprs. Habis IM2 Broom itu belum mau masuk Bengkulu. Nasib, tinggal di udik). Oke deh lanjutin ya uji cobanya.

Test pertama jam 09.00 waktu Bengkulu. Agar cepat kubuka di tools mozilla aku tutup images. Lalu kucoba buka home kompas.com. Minta ampun selama 25 menit halaman home kompas.com tidak juga mau tampil. Woo luar biasa. Karena banyak kerjaan aku disconect dulu. Ntar malam coba lagi. Mungkin lebih cepat.

Test kedua jam 22.30 waktu Bengkulu. Agar cepat buka images kembali aku tutup. Dan kali ini home thejakartapost.com aku pakai sebagai ajang uji coba. Kebetulan alamatnya sudah ada di bookmarks jadi buka mozilla lalu tinggal klik. Ya tinggal klik. Nah di side bar atas segera tampil Home/The Jakarta Post- Mozilla Firefox 3.1 Beta 3. Saat klik aku pencet stopwacth di hape.

Sambil nunggu kutulis artikel ini secara offline pakai software Zoundry Raven. Tidak terasa angka di stopwacth sudah menunjukkan angka 0.30.35. Dibaca 30 menit 35 detik. Hebatnya halaman depan Jakarta Post itu belum juga nongol. Sebaris katapun belumlah nongol. Woo luar biasa. Lemotnya minta ampun. Apakah aku harus nunggu satu jam? Tidak Itu adalah sebuah kesia-siaan. Lewat 5 menit saja aku sudah tidak mau. Apalagi sampai 1 jam. Tidak ada gunanya.

Lantas apa arti semuanya ini ? Artinya Indosat sebenarnya tidak terlalu serius dengan layanan voucher internet berbasis durasi ini. Kenapa, karena layanan ini memang nggak ada gunanya. Coba hari gini siapa mau buka satu halaman web harus nunggu 30 menit lebih. Ini bukan layanan prima kepada pelanggan. Ini sebuah penyiksaan.

Ini tentu saja bukan siasat cerdas meraih pelanggan pengguna layanan gprs. Kenapa, sudah pasti pelanggan akan trauma. Secara ekonomis memang tidak seberapa sih, 5 ribu rupiah. Tapi apa gunanya murah jika membuat hati kesal. Bikin capek pikiran. Memancing emosi negatif. Ujung-ujungnya bikin tidak produktif. Nah besar sekali kerugiannya kan.

Indosat sudah pasti kalah cerdas dengan layanan gprs lainnya. Kini bahkan ada operator memberikan tarif gratis dengan akses yang memuaskan. Memang dibatasi volume sih, kayak Three. Tapi ini lebih baik dari layanan voucher internet Indosat.

Akhir kata kalau anda ingin menjadi pribadi yang penyabar dan baik hatinya pakailah voucher internet Indosat. Dijamin pokoknya anda akan dilatih untuk mengendalikan emosi anda. Indosat … baik kan ?

Powered by Zoundry Raven

Technorati : , ,
Del.icio.us : , ,
Zooomr : , ,
Flickr : , ,


Responses

  1. Pak Sulis…untuk 2010 udah lumayan cepat ya

    • wah, pak wid ya, trims udah mampir, ya pak, 2010 agak mendingan, tapi tetap kadang lelet sekali, kalau cuman ngandalin satu kartu, fuuuh bisa bikin frustasi

  2. bgus mas..oy mau tnya jga,,,,,bnr gx lo pke vocer internetan indosat bsa murah,,?

    • kalau terpaksa saja gua pakai, misalnya kalau koneksi flash lg ngadat atau tagihan flash udah mentok limit, untuk cadangan bolehlah, itupun pakainya malam, krn agak cepetan dikit

  3. ada modem murah buat internet murah unlimited cdma kisaran 300ribuan second jg gk papa hub via email yah>>>>>>>

  4. alow……………….
    blognya bgaus mas.
    dnger kbar indosat mulai masukin 3G-nya di Bengkulu tahun 2010.utk penggunaan normalnya masih blm tau kpn. utk IM2 di BKL uda bs digunakan dgn menggunakan signal GPRS dan EDGE. IM2 emg blm dikeluarin oleh Indosat BKL tapi rekan2 bs beli diluaran.kl sekarang lmyan mhal.Tengkiu

  5. numpang nanya..
    Paket IM2 dah bisa dipake di bengkulu apa belum??
    thx

    • sorry baru bales,
      IM2 katanya sih bisa dipakai …cuman Indosat belum sediakan layanan 3G di bengkulu …jadi ya IM2 tapi dapetnya sinyal GPRS kalau untung EGDE ..

  6. Saya di padang harapan, kini saya pakai flash, inilah yang paling kenceng. Kalau kuota habis bolehlah pakai Im3 atau 3, sekedar browsing sih cukup. Tapi untuk download yang gede2 ampun deeh…bikin sakit hati. Salam kenal juga, trims.

  7. hm.. daerah mana mas? saya ini cepet banget malahan pake yg m3 voucher internet.. saya beli 5rb isa internetan 4jeman mas.. hehhee.. ini saya ngpost ny pake m3.. hehehe.. lam kenal ya mas.. mungkin setingan 3g ny x mas.. saya pake hape 3.5g soalny ny mas HSDPA.. hihihi.. hape mempengaruhi soalny.. hehehe


Tinggalkan Balasan

Kategori

