Oleh: pak mayar | April 5, 2009

Menjadi bahagia …. Mau ?

Hidup menjadi biasa saja. Kosong, tidak menggairahkan. Tidak ada semangat. Terlalu rutin. Seperti menjalani sesuatu yang sia-sia. Apakah anda pernah mengalami hal seperti itu ? Wah gawat. Hidup hanya sekali, jangan sia-siakan.

Anda harus mencari sesuatu yang mampu menggugah semangat anda. Apapun itu. Kalau anda bahagia di tempat kerja anda, ya anda bisa menggunakan tempat kerja anda untuk menggairahkan anda. Misalnya jadikan kemajuan perusahaan sebagai obsesi pribadi anda. Lebih-lebih kalau anda adalah salah satu pengambil keputusan dalam manajemen perusahaan. Wow hal itu akan hebat. Bos juga pasti akan senang punya bawahan yang punya dedikasi tinggi bagi kemajuan perusahaan.

Tapi gimana bila anda termasuk orang yang tidak bahagia di tempat kerja. Wah gawat, anda harus cari sesuatu yang bisa menggairahkan anda di luar tempat kerja anda. Mungkin ada obsesi pribadi anda yang belum kesampaian yang pantas untuk dikejar. Kuliah lagi, mungkin boleh dipikirkan. Tapi ini cocok untuk orang yang agak serius. Sayang kan kuliah mahal-mahal tapi nggak serius. Percuma nanti

Alternatif lain sebenarnya sangat banyak. Anda mungkin bisa menekuni hobi baru. Atau hobi lama yang dulu anda tinggalkan. Ini biasanya akan banyak membantu. Khususnya bagi orang-orang yang memiliki banyak tekanan di tempat kerja. Hobi bisa menjadi pelepasan. Menyeimbangkan rohani kita. Apalagi hobi yang bisa membawa hidup kita ini tenang. Melukis, berkebun, memelihara ikan dan banyak lagi yang bisa anda coba.

Atau anda suka komputer dan internet. Wah lebih oke lagi. Nggak sulit cari kesibukan di sini. Mau cari hiburan, apapun ada. Mau tambah ilmu, bisa. Atau mau cari tambahan pendapatan. Wow kabarnya sih oke juga. Iseng-iseng berhadiah. Kalau mau serius sih banyak juga yang sukses di sini.

Ada juga hobi yang bisa menyalurkan emosi-emosi negatif anda dengan leluasa. Olahraga boleh dicoba. Sambil nendang bola atau pukul shutlekock bayangkan saja wajah bos anda yang mungkin tadi siang telah membuat anda tidak bahagia. Terus tendang sekeras-kerasnya. Bila perlu berkali-kali dengan segenap tenaga. Huuh….

Atau kalau anda tidak suka keluar keringat jadi suporter sepakbola Liga Indonesia juga oke. Di stadion anda bebas keluarkan segala kekesalan anda. Teriak sekeras-kerasnya. Uhh haaa, Uhh haa. Hoeeeee. Atau nyanyi bersama sesuka-sukanya. Jingkrak-jingkrak. Kepalkan tangan kuat-kuat. Tapi jangan lakukan hal-hal yang membahayakan orang lain seperti lempar-lemparan, adu jotos. Dan jangan sekali-sekali anda membayangkan wasit yang juga bisa salah itu sebagai bos anda. Wah gawat. Anda bisa masuk teve nanti.

Ada satu tips lagi sih, yang ini sebenarnya paling oke. Cari kesibukan di organisasi keagamaan. Wuihh hebat coi. Manfaatnya komplit. Dunia akhirat. Hati jadi tenang, banyak ilmu banyak kawan. Sangat positif. Dan tidak ada lagi deh kebayang-bayang wajah bos yang sangar. Besok pagi, senyum nan tulus akan hadir di bibir anda. Sambil terucap “Selamat pagi bos”.

Technorati : , ,
Del.icio.us : , ,
Zooomr : , ,
Flickr : , ,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: