Oleh: pak mayar | April 11, 2009

Hasil Pemilu 2009…Partai Demokrat Menang, SBY Presiden 2009-2014

Partai Demokrat menang. Jika hasil Quick Count LSI tidak meleset jauh, hingga malam ini (pukul 22.00 WIB) partai SBY telah tembus diatas 20 %. Sebuah kejutan, mengingat tahun 2004 partai ini ada diurutan ke tujuh. Kini di tahun 2009 mereka di urutan pertama perolehan suara terbanyak. Hebat.

Kini para pakar sibuk melakukan analisa, mengapa kejutan ini terjadi. Mereka laris, karena media membutuhkan mereka. Anda boleh menyimak ulasan mereka. Apalagi kalau anda berniat jadi caleg di pemilu 2014 misalnya. Anda wajib mengikuti pandangannya. Anggap saja kuliah gratis.

Bagi saya mengapa Demokrat menang tidaklah penting. Nasib bangsa ke depan lebih penting. Penting untuk melihat kemana nasib bangsa ini akan dibawa sesudah pemilu ini. Tiga bulan lagi pemilu presiden.

Hasil pemilu ini membuka jalan lapang bagi SBY untuk pemilu Capres nanti. Partai Islam tengah akan merapat ke Demokrat. Kalau PDIP dan Golkar bergabung, persaingan bakal seru. Tetapi Golkar adalah partai yang selalu ingin cari aman, ia pasti ikut merapat ke SBY. Apalagi JK bukan kartu As bagi Golkar dalam pemilu capres nanti. Alhasil tidak akan ada perubahan pemerintahan. Bedanya Demokrat di parlemen akan sedikit lebih pede.

Pemilu capres nanti Demokrat bisa maju tanpa dukungan partai lain. Dan kemungkinan besar menang. Jadi tidak ada presiden baru bagi kita. Apa boleh buat, inilah pilihan rakyat. Mungkin suasana agak berbeda adalah pilihan cawapresnya. Kita tunggu saja akankan duet SBY-JK akan berlanjut di babak II atau SBY punya pasangan baru. Dan mari kita berharap SBY di masa pemerintahannya yang kedua ia dapat lebih berani, tegas, kuat dan jujur. (jangan lagi ngegombal bisa nurunin harga BBM …. apa kata dunia ..)

Powered by Zoundry Raven

Technorati : , , ,
Del.icio.us : , , ,
Zooomr : , , ,
Flickr : , , ,


Kategori

%d blogger menyukai ini: