Oleh: pak mayar | April 13, 2009

Pemilu 2009 dan Kekacauan DPT

Seperti yang sudah saya duga sebelumnya pemilu caleg 2009 akhirnya ricuh. Masalah DPT yang acakadut menuai banyak kritikan. Ironis memang, KPU dan pemerintah sama-sama tidak mau bertanggung jawab. Namanya saja Komisi Pemilihan Umum, penanggung jawab pelaksanaan pemilu lha kok tidak mau tanggung jawab. Huuh yang goblok itu siapa ya …… kita atau pengurus KPU?

Kini para tokoh parpol bahkan mulai menuding ada kecurangan secara sistematis dibalik kisruh soal DPT. Prabowo dan Wiranto pun kembali akur gara-gara soal ini. Keduanya kini merapat ke kubu Mega. PDIP, Hanura dan Gerindra dan beberapa parpol kecil sepakat kisruh soal DPT ini harus dibongkar tuntas. Akankah ini akan menjadi angin ribut yang mendera legitimasi kemenangan Demokrat? Ya dan tidak.

Ya bila mereka demikian fokus, detail dan faktual mengangkat kecurangan dalam soal DPT ini mungkin mereka akan menuai sukses. Sasarannya adalah kampanye pilpres nanti. Jika fakta ini terus diangkat, mungkin akan menjadi delegitimasi moral Demokrat dan SBY. Tapi jika kecurangan itu hanya dalam bentuk wacana atau isue upaya mereka tidak akan berhasil. Apalagi rakyat juga tahu siapa sih mereka ini dulu-dulunya

Kini kubu SBY sangat kuat. Golkar, PKS, PAN, PKB, PPP merapat ke kubu SBY. Bagi kubu ini soal DPT adalah masa lalu. Mereka kini sibuk menatap ke depan … pemerintahan baru, kabinet baru di depan mata mereka. Tapi lebih dulu mereka harus memenangkan SBY di pilpres nanti. Jadi, ngapain ribut-ribut soal DPT. Bagi mereka pemilu caleg 2009 oke-oke saja. Demokratis atau tidak demokratis itu tergantung situasi. Kalau menguntungkan ya anggap saja demokratis gitu. Namanya saja politikus, poli artinya banyak, tikus ya artinya tetap tikus.

Bagaimana rakyat ? Sama saja. Yang pro SBY akan setuju kalau pemilu caleg 2009 ini oke-oke saja. Yang pro Mega atau pro Prabowo atau pro Wiranto ya akan teriak pemilu caleg 2009 penuh manipulasi. Gawat kan ? Ayo siapa kini yang masih bisa berpikir jernih di tengah negeri yang acakadut ini. Sebuah negeri tanpa sikap negarawan.

Powered by Zoundry Raven

Technorati : , , , ,
Del.icio.us : , , , ,
Zooomr : , , , ,
Flickr : , , , ,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: