Oleh: pak mayar | Juni 30, 2009

SBY, JK, Mega: Money Politic Dalam Pilpres 2009

Money politic haram hukumnya. Kalau ketangkap bagi-bagi uang bisa langsung ditangkap. Tapi ada juga capres yang pintar. SBY sebagai incumbent bisa bagi-bagi uang tanpa terjerat pasal money politic. Gaji ke 13 ia gelontorkan bulan ini. BLT nggak tau nih …apakah minggu tenang nanti mau dibagi?

Soalnya strategi BLT ini kan sukses diterapkan di pemilu legislatif Apri lalu. PDIP sampai salah tingkah waktu itu. Mau nentang nanti rakyat marah, mau diam saja kok nggak bisa. Bagi PDIP bagi-bagi BLT menjelang pemilu adalah strategi yang amat licik untuk dilakukan. Apakah menjelang 8 Juli nanti akan ada lagi bagi-bagi BLT ? Tunggu saja bagi-bagi uangnya. Kalaulah ada Ini uang halal terima saja, meski hasil ngutang nggak usahlah dipikirkan. Yang ngutang kan negara, yang bayar anak cucu, kita suka-suka saja, jangan ditolak.

JK tak kurang akal. Ia menjanjikan kredit untuk kaum muda 3-20 juta bagi siapa saja kalau ia terpilih nanti. Namanya program MAMPU-Modal Usaha Mandiri Untuk Pemuda. Seru kan .. 20 juta ..hayo siapa nggak mau? Dijamin nggak ada yang nolak. Coba kalau kredit ini dibagi bulan ini juga ….wah bisa heboh tuh. Bakalan banyak yang contreng JK.

Tapi kalau sekedar janji sih…orang nggak bakalan tertarik. Apalagi janji politisi …uh…siapa percaya. Hitunglah kalau ada 10 juta pemuda nagih janji kredit 20 juta …berapa coba uang yang harus dibayar…… 200 trilyun. Weleh-weleh…..uang siapa tuh. Paling-paling ntar terima 3 juta…..itupun nanti akan diseleksi sehingga yang terima tidak terlampau banyak. Makin sedikit makin baik, gitu kan. Sudah nyoblos JK….eh giliran ngajuin proposal, proposal ditolak …..kebagian gigit jari. Kacian deh lu.

Bagaimana dengan Mega Prabowo. Inilah pasangan paling banyak duitnya. Kayaknya nggak ikut-ikutan deh main bagi-bagi uang. Pasangan ini masih masgul, iklannya banyak dicekal. Wah gawat deh…serangan udara kayaknya telah dipatahkan oleh lawan. Prabowo lupa …bangsa ini kan terkenal jago perang gerilya, maka mengandalkan serangan udara nggak bakalan bisa menang. Buktinya…hanya lewat telepon saja….buzz…..iklan-iklannya lenyap dari peredaran.

Tapi Mega Prabowo rajin buat kontrak politik lho. Calon lain tidak melakukannya. Nggak tau juga nih apakah kontrak politik ini akan efektif mendongkrak suara mereka. Kita tunggu saja 8 Juli nanti, semua akan terjawab.Strategi mana yang ampuh untuk membujuk rakyat.

Powered by Zoundry Raven

Technorati : , , , , ,
Del.icio.us : , , , , ,
Zooomr : , , , , ,
Flickr : , , , , ,


Responses

  1. sory pesan gua tadi itu ditujukan utk dir88gun2@yahoo.com

  2. lo pikir cuma dengan mengharapkan agama semua keinginan lo bisa tercapai??
    kadang kala kita tak boleh terlalu fanatik dgn agama…
    ga bagus…
    takut akhirnya akan seperti osama bin laden..
    hahahha

  3. assalamu alaikum wr. wb.

    alhamdulilah…
    Selamat akhirnya golput berhasil memenangkan jumlah suara terbanyak!
    Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Partai Golput,
    baik yang dengan penuh kesadaran dan keikhlasan maupun yang tidak.
    Lho, maksudnya? Ga Nyambung & Ga Jelas? :-\

    Sudah saatnya kita ganti sistem!
    Sistem yang lebih “pro rakyat” dan lebih “berbudi”…
    Ayo kita ganti secepatnya, “lebih cepat lebih baik”…
    Mari kita “lanjutkan” perjuangan dakwah untuk menegakkannya!
    Sistem Islam, petunjuk dari Sang Maha Pencipta!

    Lihatlah dengan hati dan fikiran yang jernih!
    Aturan Sang Maha Pencipta diinjak-injak
    dan diganti dengan aturan yang dibuat seenak udelnya!
    Dan lihat akibatnya saat ini, telah nampak kerusakan
    yang ditimbulkan oleh sistem sekulerisme dan turunannya
    (seperti: kapitalisme, sosialisme, demokrasi, dsb) di depan mata kita!

    Banyak anak terlantar gara2 putus sekolah.
    Banyak warga sekarat gara2 sulit berobat.
    Banyak orang lupa gara2 ngejar2 dunia.
    Dan banyak lagi masalah yang terjadi gara2 manusia nurutin hawa nafsunya.

    Lihat saja buktinya di
    http://hizbut-tahrir.or.id/2009/05/12/kemungkaran-marak-akibat-syariah-tidak-tegak/
    http://hizbut-tahrir.or.id/category/alwaie/
    http://hizbut-tahrir.or.id/category/alislam/
    dan banyak lagi bukti nyata yang ada di sekitar kita!

    Untuk itu, sekali lagi saya mohon kepada semua pihak
    agar segera sadar akan kondisi yang sekarang ini…
    dan berkenan untuk membantu perjuangan kami
    dalam membentuk masyarakat dan negeri yang lebih baik,
    untuk menghancurkan semua bentuk penjajahan dan perbudakan
    yang dilakukan oleh manusia (makhluk),
    dan membebaskan rakyat untuk mengabdi hanya kepada Sang Maha Pencipta.

    Mari kita bangkit untuk menerapkan Islam!
    secara sempurna dan menyeluruh.
    mulai dari diri sendiri.
    mulai dari yang sederhana.
    dan mulai dari sekarang.

    Islam akan tetap berlaku hingga akhir masa!
    Dan Islam akan menerangi dunia dengan cahaya kemenangan!
    Mohon maaf apabila ada perkataan yang kurang berkenan (-_-)
    terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

    wassalamu alaikum wr. wb.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: