Oleh: pak mayar | November 11, 2009

Polisi Jahat, Jangan Ada Lagi !

Masih ingat David dan Kemat. Dua pemuda itu ibarat disergap kekuasaan yang gelap. Berawal dari sesosok mayat di desa tetangga, tiba-tiba negara menciduk mereka dengan sebuah keyakinan besar. Keyakinan yang tak boleh dibantah oleh dua pemuda desa lugu dan kurang berpendidikan.

Negara sang pelindung itu musnah. Sebuah aparat, sebuah korps yang diberi kekuasaan untuk itu telah berlaku sembrono, telah berlaku pongah. David dan Kemat mendekam di penjara atas sebuah tuduhan yang tak pernah dia lakukan.

Sekian waktu, kebenaran itu terungkap. Ryan, pembunuh sadis yang menghebohkan itu membuka pengakuan. Sebuah kebetulan, seakan keadilan itu tengah menempuh jalannya sendiri. Atau Sang kebenaran sendiri yang telah mengaturnya. Bila demikian siapa pun juga tak berdaya untuk melawannya.

Hari-hari ini peristiwa David Kemat itu seakan kembali terulang. Dengan aparat yang jauh lebih tinggi pangkatnya. Dengan kepentingan yang jauh lebih besar . Dengan tingkat kehancuran yang tak tertahankan. Tetapi bukan oleh kesembronoan sebagai penyebabnya, melainkan sebuah niat jahat.

Kewenangan dan kekuasaan yang diberikan negara itu telah disalahgunakan. Namun kini semuanya perlahan-lahan telah terbuka. Keadilan itu sedang menempuh jalannya sendiri dan ia telah memilih panggungnya.

Tugas kita bersama untuk menyambutnya. Polisi sembrono mari kita bikin pintar. Polisi jahat mari kita singkirkan. Petinggi polisi jahat mari kita hukum berat-berat.

Powered by Zoundry Raven

Flickr : , ,
Zooomr : , ,
Del.icio.us : , ,
Technorati : , ,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: